Senin, 26 April 2010

Sebuah Penghapus


Barusan aku memakai sebuah penghapus pensil buat menghapus tulisan yang salah dari kertas aku. Penghapus yang aku pakai ukuranya cukup kecil dan tulisan yang akan mau aku tulis cukup banyak. tapi walaupun demikian, penghapus kecil aku berhasil mengerjakan tugasnya dengan baik untuk membersihkan begitu banyak tulisan aku yang salah. Saat aku lagi merenung tentang ‘pergumulan’ hidup, aku jadi teringant sama penghapus kecil aku . sangat sering saat kita menghadapi kesulitan hidup, walaupun hanya satu saja dan terkadang mungkin tidak terlalu besar…kita menhapus sejuta kebaikan dan rahmat yang telah tuhan berikan untuk kita. Ya… penderitaan,pencobaan dan pergumulan hidup ataupun yang namanya membuat kita bersedih dan sering kali berputus asa sering kali kita menuding tuhan. Kita sering menanyakan kepada tuhan mengapa dia begitu jahat dan tidak adil memberikan kita percobaan ini ... dan di saat kita mempertanyakan hal tersebut kepada tuhan… masih ingat kah kita kan beribu-ribu bahkan berjuta-juta kebaikan tuhan? Kita mungkin akan berkata “ Tidak Tuhan … kami percaya padamu dan tidak akan berbuat bodoh seperti itu !”
Tapi di saat benar-benar cobaan menerpa kita, masih beranikah kita mengucap syukur dan terus berharap kepadanya? Mudah-mudahan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar